Jumat, 13 Januari 2012

Ungkapan Gadis Rembulan


Untaian kata ini mungkin hanyalah sampah
Namun begitu juga dengan berbagai nasehatmu
Tuan dari segala petuah
Unggulkah dirimu?
Kalaupun ya, mungkin aku tlah runtuh

                Sumber dari segala keangkuhanku
                Adalah dirimu
                Nuansa kebencian yang lalu
                Gagal kujadikan semu

                                Mungkinkah diriku iblis?
                                Empatiku mungkin memang tlah habis
                                Namun aku tak pantas kau sebut najis
                                Tak kan pernah kuijinkan pun kau berdesis
                                Aku bertekat walau hatiku miris
                                Rangkaian harapku takkan pernah habis

Y
a  Tuhan, dapatkah aku Kau hibur?
Aku hanya gadis rembulan yang tak pernah tidur
Namun iri pada matahari yang tak pernah mundur
Gunung kebaikanku mungkin tlah berjamur

                                                Lebihkan cahayaku Tuhan
                                                Emaskah juga dia bagi-Mu Tuhan?
                                                Biarkanlah ia merasakan yang kurasakan
                                                Indahkan sekali saja jalanku Tuhan
                                                Hilangkanlah dengki ku yang mendalam

Terlambatkah aku tuk bertobat?
Eranganku Kau dengarkah?
Rinduku hanya pada dia sang sahabat
Aku dan dia bersama-sama cerah
Namun mungkin cahyaku berkarat
Gagallah aku menjadi cerah.....

2 komentar: